Poltergeist Theme Song



Lalalala lala lalala~~



Aku menatap layar komputer ini dengan ekspresi bengong…. kulihat di sana ada sebuah video, yang berisi gambar-gambar anime yang tidak wajar… karakter-karakter imut itu~ terlihat tersiksa dan penuh dengan darah

Ini adalah musim awal bagitu, untuk melihat gambar-gambar seperti itu… dan aku masih merasa asing

Aku tidak merasa benci melihat karakter2 yang digambar dengan tema sadis… ataupun merasa senang sepenuhnya… aku hanya merasa ada perasaan aneh yang menggelitik di dalam diriku, seperti ada perasaan buruk yang bisa sedikit terlampiaskan… dan perasaan itu~ membuatku ketagihan untuk memutar video itu berulang kali

Lalalala lala lalala~~

Lagunya terus berputar… lagu di dalam video itu~ aku merasa sangat mengenali lagu tsb…. tapi aku tidak ingat, dimana mendengarkannya dan kapan?



Lagu itu terus mengejekku, dia seperti mengatakan… “aku akan senang melihatmu menderita, karena melupakanku~~ dan aku juga akan senang melihat tingkah gilamu mencariku, tapi kamu tidak menemukanku”

Ini sangat menjengkelkan!! sebuah lagu yang sangat familiar… tapi aku tidak mengenalinya?

Yang kutahu~ lagu itu terdengar sedih dan horror… bukan karena aku mendengarkan lagu tsb di video anime gore… tapi aku hanya ingat bahwa lagu ini berhubungan dengan hal-hal horror, mungkin itu adalah ost sebuah film horror atau semacamnya… hanya saja aku tidak ingat, film apa itu? kurasa aku pasti pernah menonton film horror itu di tv

Lalalala lala lalala~~

Sial! Lagu itu terdengar semakin keras… mengejekku di dalam pikiranku! aku menjadi tidak tahan!

Aku sudah berusaha mencari sesuatu tentang lagu itu… mencoba mengingat-ingat kembali semua film horror yang pernah kutonton di tv, menulis sedikit sinopsisnya, mendapatkan judul filmnya… dan mencoba mencari film itu di internet… saat aku melihat bagian endingnya~ aku tidak menemukan lagu ini diputar di bagian itu… rasanya~ semakin menyebalkan!

Tampaknya dia berusaha bermain-main denganku!

Akhirnya aku kembali mencari judul lagu itu di tempat awal… saat aku menemukan video tsb~ dan aku menemukannya!! permainan ini berakhir dan aku menang!!  aku merasa puas!



“Poltergeist”

Adalah kata kunci dari lagu tsb… mereka bilang ini adalah OST dari sebuah film horror berjudul Poltergeist

Aku masih tidak ingat tentang film itu~ jadi aku mencoba mencari gambarnya di internet… aku melihat gambar gadis kecil berambut pirang keputihan… aku ingat dengan rambutnya! aku ingat dengan anak itu!! dialah~ tokoh utama di film horror ini

Siapapun itu~~ gadis kecil yang ada di dalam film tersebut… sukses membuatku ketakutan saat aku menonton film itu… sosoknya lebih menakutkan daripada hantu yang muncul di film itu

Aku masih belum sepenuhnya mengingat film Poltergeist… tapi seingatku~ gadis kecil itu mewakili anak yang jiwanya dirasuki oleh setan~~ dia sebenarnya anak biasa… tapi entah bagaimana hal-hal gaib tampaknya senang berputar-putar di sekitarnya… dia yang pertamakali menyadari tentang hal itu… tapi selalu disepelehkan oleh orang dewasa ketika berusaha untuk menceritakan apa yang dilihatnya



Seingatku~ dia diculik oleh hal gaib… dan kembali lagi~ tapi sosoknya yang kembali berbeda… dia telah berubah menjadi menyeramkan karena jiwanya dirasuki oleh setan… dan itulah yang membuatku takut

Saat aku melihat sosok anak kecil itu~ aku seperti melihat hantu atau semacamnya… di dalam film itu, dia seperti memancarkan aura yang unik… terasa mencekam tapi juga sedih~ sepertinya dia memang diciptakan untuk memerankan peran tsb

Walaupun aku sedikit takut pada anak itu~ tapi aku sangat menyukai apapun yang terlihat darinya… rambutnya yang pirang dan unik itu, matanya dan tubuhnya yang mungil… dia jadi terlihat seperti boneka… boneka yang lucu dan misterius

Film ini secara garis besar menceritakan… anak kecil yang bisa melihat hantu~ hanya dia yang bisa melihat ada keanehan di sekitarnya… seorang gadis kecil dengan rasa penasaran tinggi dan tingkah polosnya~~ mencoba mencaritahu apapun itu, hal aneh yang terjadi di sekitarnya… saat hal aneh itu terlihat semakin aneh, itu lah saat2 yang membuat siapapun yang menonton film ini menjadi semakin ketakutan



Hey~ menurutmu? apa yang lebih menakutkan daripada kisah tentang anak kecil yang bisa melihat hantu? dan orang2 di sekitarnya tidak bisa melihatnya 

Saat aku tau bahwa lagu yang kucari adalah ost film Poltergeist… aku jadi mendadak mengingat~ suasana saat aku menonton film itu di tv

Aku menonton film tsb di malam hari di jam yang larut *menurutku yang waktu itu masih kecil… di atas jam 10 malam, lampu ruangan tempat dimana aku menonton tv~ harus dimatikan… jadi aku menontonnya dengan suasana yang gelap… tapi aku tidak sendirian, ayahku ada di sampingku tapi dia sedang tidur

Aku tetap menonton film itu~ walaupun aku takut menontonnya di ruangan yang gelap… aku juga menontonnya sambil menahan kantuk… saat film Poltergeist selesai~ lagu itupun diputar sebagai ending song nya



Lalalala lala lalala~~

Aku pikir lagunya enak didengarkan untuk ukuran OST film horror… nadanya juga mendayu-dayu~ akupun menjadi semakin mengantuk saat mendengarkannya… tapi aku tidak menyangka di akhir lagu~ ada sebuah kejutan

Lagu ini ditutup dengan suara orang-orang yang tertawa cekikikan~ aku benar-benar kaget! padahal aku sudah hampir tertidur, karena kupikir ini adalah sebuah lagu yang santai… ternyata di belakangnya ada suara tertawa… yah itu~ sebuah jebakan!

Dan aku ingat… dulu saat menonton bagian itu, aku benar-benar merasa ketakutan! kurasa itu bukan kenangan yang baik

Jika berbicara tentang film Poltergeist~ aku jadi ingat sosok anak kecil yang menjadi tokoh utama di film ini… yang sukses menakutiku



Aku tidak tau siapa namanya, jadi aku cari tau di internet…. aku juga penasaran untuk melihat gambarnya saat dia dewasa… apakah dia tetap mempunyai rambut pirang yang unik itu? saat dewasa?

Tapi anehnya~ aku tidak bisa menemukan fotonya saat dia dewasa... setelah kucari lagi ternyata~ sosok gadis kecil yang nama aslinya Heather O'Rourke itu, sudah meninggal!... yah dia sudah meninggal! bahkan sebelum aku lahir di dunia ini!

Aku sedikit terpukul saat mengetahui hal itu

Bagaimana tidak?

Heather O'Rourke meninggal di usia 12 tahun, usia yang sama saat dia bermain di film Poltergeist 3 (tahun 1988)… Poltergeist adalah film horror yang sangat berpengaruh… dan film itu juga masuk dalam list, salah satu film paling mengerikan yang pernah dibuat

Karakter gadis kecil bernama Carol Anne yang diperankan oleh Heather O'Rourke… sudah sangat melekat pada dirinya… karakternya yang imut, misterius, kadang menakutkan dengan rambut pirangnya yang hampir berwarna putih itu…. benar-benar sulit terlupakan di mata penggemar!

Karena perannya itu~ Heather O'Rourke bahkan dijuluki sebagai Poltergeist girl… imej nya menjadi salah satu citra film horor yang melekat cukup lama, dan itu tidak mudah tergantikan!… tidak akan ada Carol Anne yang lainnya *walaupun ada film Poltergeist 2015… kematiannya yang begitu tiba-tiba di usia yang masih muda… pastilah~ sangat memukul penggemarnya




Lebih menyedihkannya lagi~ penyebab kematian Heather O'Rourke adalah kesalahan diagnosis pada penyakitnya… awalnya dokter hanya mengira bahwa dia mengalami flu… padahal, kaki, pipi, dan tangannya membengkak...kemudian ia didiagnosis mengalami penyakit peradangan usus



Selama pengambilan gambar di film Poltergeist 3… O'Rourke tak pernah mengeluh sakit kepada siapa pun… sampai suatu pagi, O'Rourke tidak bisa menelan sarapannya, dan ujung-ujung jarinya berwarna kebiruan…. ketika akan bersiap ke dokter, O'Rourke pingsan di dapur hingga ambulans datang dan membawanya ke rumah sakit... di meja operasi, dokter menyatakan O'Rourke meninggal karena serangan jantung di usia 12 tahun

Padahal karirnya sedang bersinar pada waktu itu~ dia bahkan pergi sebelum film Poltergeist 3 dirilis… di bagian akhir film~ peran Heather terpaksa diganti oleh stunt gandanya…. makanya, wajah Carol Anne tidak terlihat di akhir cerita




Kematian Heather O'Rourke dan Poltergeist Theme... kedua hal itu~ saling berhubungan… Poltergeist Theme Song juga disebut sebagai  Carol Anne's Theme… Carol Anne itu~ nama tokoh utama di film Poltergeist yang diperankan oleh Heather O'Rourke

Untuk mengenang kematian Heather O'Rourke… penggemarnya banyak membuat video yang berisi gambar2 O'Rourke dan diupload di youtube…. Carol Anne's Theme, selalu diputar di video2 tsb 

Dengan kata lain… Carol Anne's Theme… seakan menjadi lagu kematian bagi Heather O'Rourke



Lagu itu akan selalu mengingatkan tentang kematian gadis kecil bernama Heather O'Rourke/ Carol Anne yang tragis dan juga mengingatkan tentang kengerian di film Poltergeist…. saat pertamakali aku mendengarkan lagu itu~ aku merasakan perasaan kesepian, sedih dan ngeri~ pantas saja…. karena lagunya seakan terkait dengan kematian seorang gadis kecil

Lalalala lala lalala~~

Entahlah~ Carol Anne's Theme … menurutku menggambarkan Heather O'Rourke, kematiannya dan imej horrornya… seperti sengaja diciptakan untuknya~



Versi asli dari Carol Anne's Theme… sebenarnya adalah lagu pengantar tidur~ lagu ini diciptakan oleh  Jerry Goldsmith dan mempunyai lirik lagu juga~ saat diputar sebagai ost film Poltergeist… lagu ini hanya disenandungkan dan tidak ada liriknya

Jika kalian ingin melihat versi aslinya~ dengarkan di video ini :



Dengan adanya lirik lagu~ rasanya lagu itu jadi semakin menyentuh…

Poltergeist!! film itu… kembali dibicarakan tahun ini karena Poltergeist versi 2015 telah dibuat… tapi aku tidak yakin kalo film itu akan menyuguhkan teror lebih banyak daripada film versi lamanya

Film Poltergeist yang diproduksi tahun 1982, 1986 dan 1988… telah banyak menyuguhkan teror yang lebih daripada sekedar film horror… film tsb memang mempunyai alur cerita yang seram, tapi bukan itu yang membuat film ini melegenda

“Kutukan Film Poltergeist”! konon katanya… Film Poltergeist yang dibintangi oleh Heather O'Rourke adalah film yang membawa kutukan di dunia nyata

Selama pembuatan film dari tahun 1982-1988 ada 4 pemain film yang meninggal dunia… 2 orang memang meninggal karena sakit-sakitan dan usianya sudah lanjut… 2 orang lagi meninggal di usia muda, salah satunya adalah Heather O'Rourke, dan yang satunya lagi pemeran kakak Carol Anne~~ yang meninggal karena dicekik oleh mantan pacarnya

Orang-orang menghubungkan~ meninggalnya ke 4 pemain film itu dengan kutukan dari film Poltergeist



Kenapa film ini menjadi sangat terkutuk? 

Kalian tahu?… beberapa adegan di dalam film Poltergeist, menggunakan mayat manusia sungguhan sebagai propertinya… hal ini telah diakui oleh para kru~ alasannya adalah untuk menghemat biaya produksi

Harga mayat/kerangka palsu lebih mahal daripada mayat asli…  dan mayat palsu juga perlu dipermak lagi untuk membuatnya tampak nyata… hal itu dinilai merepotkan dan membuang uang!... jadi mereka menggunakan mayat asli

Mayat asli lebih murah dan tampak nyata… menampilkan daging-daging yang membusuk, rambut yang rapuh serta tulang-belulang mengerikan…. dan mayat2 itu, tidak hanya digunakan di film pertama~ tapi juga film kedua dan ketiga

Konon film Poltergeist~ menjadi sangat terkutuk karena penggunaan mayat2 asli tsb



Saat film ini dibuat~ banyak gangguan yang terjadi… hawa buruk di lokasi syuting, kerasukan dan adanya benda2 yang bergerak sendiri di rumah salah satu pemain filmnya

Ada juga kecelakaan yang terjadi saat syuting… di salah satu adegan, ada boneka badut yang mencekik kakak laki2 dari  Carol Anne, Oliver Robins…. saat itu~ badut robot tsb benar2 mencekik Robins, karena badut itu mengalami kerusakan mesin

Saat kecelakaan terjadi, seluruh pemain dan kru sedang terpukau melihat akting Oliver yang mereka pikir hebat... namun, tiba-tiba wajah Oliver membiru dan mereka akhirnya sadar bahwa ada sesuatu yang salah



Film yang terkutuk? bagaimana menurutmu? OST nya bahkan digunakan sebagai lagu kematian untuk pemeran utamanya

Entah kutukan itu benar atau hanya kebetulan… aku tidak terlalu tertarik dengan itu~ aku lebih tertarik dengan Heather O'Rourke dan Carol Anne's Theme... aku menyukai lagu tsb~ bagaimanapun juga, lagunya sangat berkesan bagiku 

Ada perasaan yang berat saat aku mendengarkan Carol Anne's Theme... lagu yang indah~ tapi menyakitkan



Ditulis oleh : Brilian K

Follow IG? KLIK!

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog



Cr :
http://www.kawankumagz.com/read/kutukan-di-balik-film-poltergeist


Related Posts:

0 Response to "Poltergeist Theme Song"

Post a Comment