Hanya Teori ~ about Rugrats dan hal lainnya...




Akhir2 ini... aku melakukan kebiasaan2 yang mungkin.... sedikit menggangguku... tapi aku menyukainya... aku melakukannya untuk menulis sebuah artikel... aku mendengarkan 50 lebih lagu seram dari Vocaloid... mendengarkan lagu2 itu dengan serius... dan mengururutkan lagu2 itu sampai ke lagu yang menurutku paling seram... apakah itu aneh? aku seperti kurang kerjaan dan menyiksa diri sendiri... tapi... aku hanya menyukainya... semakin mengerikan berarti semakin menyenangkan bagiku ^^ ~mungkin kalian tidak bisa merasakan kesenangan aneh yang kurasakan :D

Aku melakukan hal itu untuk diriku sendiri~ untuk mengukur... seberapa besar aku tertarik dengan hal itu dan mendalaminya... hanya lagu dari Vocaloid... mungkin kalian berpikir itu adalah lagu2 seram yang biasa... tapi menurutku tidak... kalo aku hanya mengoleksi mp3 nya saja... aku bisa mengatakan kalo itu adalah lagu seram yang biasa... tapi... aku juga melihat mv nya dan kadang juga Eng sub nya

Aku berpikir... siapa yang menciptakan lagu2 itu... dan liriknya... terlihat sangat dalam... apa... itu hanya sebuah karangan atau...~?? beberapa lagu terlihat sangat serius dari mv nya... gambar di mv dan lagunya... menurutku ada sesuatu yang tersembunyi di balik lagu2 itu... yang mengajarkan sesuatu yang terlarang!! *hanya opini ku*... ataupun lagu2 itu menceritakan suatu kisah... mungkinkah beberapa nyata?

Untuk apa mereka menciptakan lagu dan membuat mv nya? apakah hanya sekedar untuk memenuhi kepuasa para pecinta horror *sepertiku?* atau... ada tujuan lain?... mengapa? Vocaloid harus diciptakan mempunyai 2 sisi?

Aku mendengarkan sebuah lagu... lagu itu... menurutku... masuk dalam 7 lagu Vocaloid yang paling seram~! aku sebenarnya tidak boleh membocorkan ini... karena aku baru akan membahasnya di artikelku “Creepy Vocaloid Song” yang part 5 *atau part terakhir*~~ waktu yang sempit membuatku tidak bisa cepat menyelesaikan artikel itu sampai part 5... padahal aku ingin banget menceritakan tentang hal ini... jadi... aku bahas saja sekarang... aku bocorkan sedikit...

Judul lagu nya adalah “Rugrats Theory” ~menurutku... itu adalah lagu yang seram... dan karena seram... aku... mendengarkan lagu itu sampai beberapa kali... aku juga mendengarkan lagu2 lainnya sih... sampai beberapa kali... tapi... yang paling terasa efek sampingnya saat mendengarkan lagu Rugrats Theory

Kemarin malam... aku mendengarkan lagu2 seram itu sebelum tidur... tentu saja salah satunya lagu Rugrats Theory.... mungkin karena aku terlalu kebanyakan mendengarkan lagu2 semacam itu... jadi aku mengalami halusinasi suara malam itu...

Kenapa?... mungkin karena lagu itu berkaitan dengan Rugrats dan itu adalah kartun favoritku dulu... jadi aku kepikiran tentang lagu itu... dan memikirkannya lebih... daripada lagu yang lain... terasa sesuatu yang aneh di lagu itu... sesuatu itu terlihatkan menyedihkan sekaligus menyeramkan... aku tidak bisa menjelaskannya... tapi... aku bisa merasakannya~

Malam itu... lagu Rugrats Theory dan lagu lainnya... terngiang2 di kepalaku... yang paling jelas adalah “Rugrats Theory” aku baru 2 hari kenal lagu itu... tapi efeknya udah kayak gini... kenapa?... padahal biasanya tidak

Nada2 itu... terulang di kepalaku... dan itu sedikit menakutkanku... semakin lama... suara semakin berkembang menjadi suara aneh... seperti suara tertawa, menangis dan suara aneh yang tidak bisa dijelaskan... terjadi sampai aku akhirnya tertidur... tapi aku tidak terlalu takut... karena suara itu kadang tidak jelas... apakah ini penting untuk ku ceritakan?... aku masih bersyukur karena itu hanya suara... bukan sesuatu yang TERLIHAT~ karena kalo aku melihat sesuatu... mungkin aku sakit~

Keesokan harinya... aku masih penasaran dengan lagu “Rugrats Theory” jadi aku melakukan pencarian di internet... tujuannya hanya ingin menemukan gambarnya... tapi... aku menemukan sesuatu yang lain... di Google image terlihat gambar yang berisi sebuah tulisan... dan tulisan itu menjelaskan tentang “Rugrats Theory”.... akhirnya aku menemukan penjelasan lebih lengkap tentang teori itu... yang tidak hanya berwujud gambar...

Tentunya teori itu tertulis dalam bahasa Ing dan aku akan mencoba menterjemahkan nya ke bahasa Ind~

The Rugrats Theory :


“Original version”

Para Rugrats adalah bagian dari imajinasi Angelica dan itu adalah imajinasi yang tak terbayangkan!!~

Chuckie meninggal pada tahun 1997 bersama dengan ibunya, itulah sebabnya Chaz *ayah Chuckie* gugup sepanjang waktu...

Tommy lahir pada tahun 2000, tapi ia gagal dilahirkan.... itu sebabnya Stu *ayah Tommy*  terus-menerus di ruang bawah tanah membuat mainan untuk anaknya yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk hidup...

The Devilles *ibu Phil dan Lil* melakukan aborsi pada tahun 2001, Angelica tidak tahu apakah itu akan menjadi anak laki-laki atau perempuan jadi Angelica menciptakan kembar...

*Saat aku mencari info tentang umur Phil dan Lil di Wiki~ untuk referensi artikel nostalgia kartun jadul Nick~ anehnya... aku tidak bisa menemukan info tentang umur mereka... padahal kalo umur tokoh *utama* lain tertulis dengan jelas... mungkinkah karena----- mereka tidak pernah lahir?*
 ------------------------------------------------------------------



Adapun di serial "All Grown Up" Angelica yang remaja menjadi kecanduan dengan berbagai macam narkotika yang selanjutnya~ diperburuk dengan penyakit Schizophrenia nya yang   membawa dia kembali ke masa kecilnya~ sehingga dia sangat terobsesi dengan “dunia ciptaannya”, karena selang waktu antara masa kini dan masa lalu... saat ia terakhir kali berinteraksi dengan dunia ciptaannya itu,  jadi Angelica membuat mereka (para bayi) menjadi lebih tua *para bayi ikut tumbuh... seperti Angelica yang tumbuh* .... Angelica terus-menerus mengalami pukulan asam... jadi dia tidak harus hidup tanpa “dunia ciptaannya” yang merupakan  perusahaan nya satu-satunya~ di sebuah dunia yang menghakiminya...

Ibu Angelica sebenarnya meninggal karena overdosis heroin pada tahun 1982 setelah Angelica lahir, dan Drew * ayah Angelica* yang depresi menikah dengan perempuan “nakal” yang kaya dan Angelica yang mengidolakannya tertipu karenanya... dia pikir itu adalah ibu kandungnya... tapi Angelica selalu memiliki konsep tentang ibunya, Cynthia, jadi Angelica mengambil boneka barbie dan membuat citra ibunya *yang meninggal karena over dosis* di boneka itu~ itu adalah sebuah boneka mengenakan gaun oranye kotor dangan rambut yang berdiri... itu sebabnya Angelica dan Cynthia tidak pernah terpisahkan... kemudian di dalam kehidupannya ia mengikuti jejak ibunya dengan obat-obatan dan segala sesuatu tentang itu... Angelica sekarat karena overdosis pada usia 15 th~  *atau ada yang mengatakan 13 th* ketika itu... kartun All Grown Up! "tidak dilanjutkan"




Rugrat yang tidak hanya tokoh fiksi buatan Angelica... mungkin adalah Dil, adik Tommy yang belum dilahirkan sebelumnya... Dil dilahirkan pada tahun 2002... namun, Angelica tidak tahu perbedaan antara Dil dan bayi di dunia ciptaannya nya, Dil satu2 nya bayi yang tidak mengikuti perintahnya di kartun Rugrats... Suatu hari di tahun 2005, setelah menangis tanpa henti dan Dil menolak  untuk menghilang seperti yang biasa dilakukan yang “lainnya” ketika Angelica marah dengan mereka... Angelica memukul Dil... karena itu, Dil menderita pendarahan otak~! yang mengakibatkan deformasi... Saat Dil tumbuh dewasa, kerusakan itu menjadi lebih jelas dan pada saat ia berusia 11 tahun di "All Grown Up!" ia hidup sebagai orang buangan dan diejek karena keanehan dan keterbelakangan.... Rasa bersalah yang sangat besar selama ini adalah apa yang menyebabkan Angelica menggunakan narkoba dan apa yang menyebabkan Angelica untuk men non-aktifkan Rugrats untuk sementara... sampai pengalamannya dengan hallucinogenics~



 
Pada perjalanan ke Paris untuk menemukan cinta, Chaz *ayah Chuckie* menikahi seorang wanita bernama Kira (dia hampir menikahi seorang wanita yang berbeda... bernama Coco, tapi Coco hanya ingin Chaz karena uang) Kira memiliki anak perempuan bernama Kimi... tapi Kimi terluka karena hukuman Kira... mengingat Kira adalah seorang pecandu kokain (Angelica membayangkan Kimi dari cerita Kira)... Chaz kehilangan pikirannya setelah kematian istrinya dan dia selalu menyangkal pemikirannya bahwa istrinya pernah menjadi pelacur~ Setelah kembali ke Amerika, Chaz dan Kira menikah dan itu adalah cerita yang  bahagia dan romantis^^ Kira terus berjuang dengan kecanduannya, tapi Kira relatif bahagia dengan hidupnya dan Chaz

Sebenarnya Susie hanya satu2nya teman Angelica,*dia nyata* yang terhibur dengan pemikiran Angelica tentang dunia ciptaannya... demi dia~ Angelica menghabiskan hari-hari terakhir hidupnya di belakang kantin sekolah membayangkan teman-teman di sekelilingnya dan bermain dengan kehidupan ciptaannya...



*Di Wiki... dicertakan bahwa Susie adalah orang yang baik... walaupun dia kadang bertengkar dengan Angelica... tapi dia juga kadang baik dengan Angelica*

Di teori Rugrats ver lain : "Tweaked" version

Diceritakan bahwa... Susie kemudian menjadi phycologist dan bekerja sama dengan Nickelodeon untuk membuat Rugrats. Ketika Angelica meninggal karena overdosis, Susie membantu mengatur pemakamannya. Karena kecanduan dan kondisi mentalnya, Angelica diusir dari masyarakat, yang menyebabkan dia istirahat dengan nyata dan akhirnya kematian nya~~~


Dan itulah... teori yang berkembang di dunia maya tentang Rugrats dan kisah yang sebenarnya...* mungkin...* pencarianku tentang hal ini... tidak hanya berhenti sampai di situ saja... belum ada blog Ind yang membahasnya secara lengkap sampai saat ini... jadi hanya blog luar yang bisa aku harapkan.... aku berpikir... apakah itu... nyata...??

Aku melihat komentar di beberapa blog luar dan aku menemukan komen di bawah ini yang kunilai cukup menarik *sudah ku terjemahkan ke bhs Ind*... walaupun memang beberapa orang ada yang menertawakan teori itu~

“Susie, teman terbaik Angelica, tumbuh menjadi seorang psikolog, bergabung dengan tim Nickolodeon untuk menulis Rugrats. Ketika "All Grown Up" harus dibatalkan karena tidak ada lagi yang memberitahu cerita kepada Susie~ karena Angelica meninggal overdosis, sama seperti ibunya

Jika anda melihat kredit, anda dapat melihat nama pencipta co-, yang merupakan Susie, aku  tidak ingat nama sebenarnya, tapi aku akan memposting link ke video youtube begitu aku menemukannya”

Aku mencoba menterjemahkannya dan mengedit beberapa kata agar terlihat lebih pas... tanpa mengubah ceritanya





Apakah teori itu nyata?

Aku tidak tau... karena itu hanya teori yang berkembang di internet... mungkin itu benar... mungkin saja tidak~

Apakah aku percaya?

Aku bukan orang yang langsung bilang kalo itu bohong... setelah membacanya... tapi bukan berarti aku percaya... hanya saja... aku berpikir... bukankah menarik kalo itu nyata? :D

Aku... mendengarkan lagu “Rugrats Theory” dan merasa sedikit paranoid... sampai aku menemukan penjelasan tentang teori Rugrats... dan mungkinkah itu alasannya... kenapa aku ketakutan mendengarkan lagunya? mungkinkah itu sebuah firasat??

Aku membacanya dan memang... aku terkejut... dan terus bertanya-tanya... apakah ini nyata?... dan kenapa? Vocaloid membuat lagu khusus untuk kisah itu??

Apakah ada orang yang tidak setuju dengan teori ini?

Tentu saja ada... orang yang tidak percaya tentang hal2 seperti itu... pasti langsung bilang tidak setuju saat pertamakali membacanya!... ada yang bilang bahwa hal itu hanyalah cerita HOAX yang dibuat seseorang... seseorang yang ingin mengotori masa kecil kita dengan cerita2 seramnya tentang kartun yang dulu kita tonton~

Kalo ini hanyalah sebuah cerita... mengapa? terlihat sangat menarik bagiku... aku suka dengan cerita ini :D ...tanpa memikirkan itu fakta atau tidak~

Schizophrenia... adalah sebuah penyakit mental parah yang membuat penderitanya mengalami halusinasi yang kelihatan nyata!... aku pernah baca buku tentang  Schizophrenia... yang menceritakan tentang... potongan2 kisah penderita  Schizophrenia... dan itu sangat terlihat ganjil... tapi nyata bagi penderitanya... jadi... mungkin saja kisah ini benar :D

Beberapa orang menyangkal teori itu... karena ada hal2 yang tampak ganjil di teori itu... bagaimana Angelica bisa tau tentang kematian Chuckie?... tentang aborsi? dan bagaimana tentang para bayi yang diceritakan di teori... yang selalu mengikuti perintah Angelica... tapi kenyataannya di kartun Rugrats... kadang para bayi juga tidak mengikuti perintah Angelica~

Walaupun begitu... aku tetap berpikir... mungkin saja kisah tentang Angelica itu nyata... mungkin Rugats terinspirasi dari kisah itu... hanya terinspirasi... bukan berarti kisah di kartun Rugrats diceritakan sama persis seperti cerita Angelica~



Dulu saat aku menonton kartun ini... walaupun kadang terlihat lucu tapi... kadang2 aku juga merasakan sebuah keanehan... tentang musiknya yang aneh, beberapa gambarnya... dan tingkah laku tokoh2 di kartun ini... tentang Cynthia *kenapa rambutnya aneh?* dan Angelica juga... aku sangat merasakan hal aneh itu di bagian awal cerita... biasanya ada musik aneh dan gambar yang aneh juga... tanpa ada sesorang yang mengawali untuk bicara... mungkin... aku salah... tapi sekarang aku menemukan teori yang mungkin bisa menjelaskannya...

Mungkin aku tidak percaya dengan teori itu 100%... tapi aku percaya... memang kadang ada suatu pesan yang tersembunyi di balik tenarnya sebuah karya... entah itu kartun, anime, musik dsb... mungkin ada beberapa yang memperlihatkannya secara frontal... tapi ada juga yang menyembunyikannya... bagaimana dengan kartun Sepongebob? *sama2 kartun Nick*  bukannya... kadang ada keanehan di kartun itu...? simbol2 tertentu kadang muncul di kartun itu... kadang ada sesuatu yang benar2 horror... ingat saat Sepongebob *yang besar* duduk tanpa ekspresi di rumah Squidward... lalu dari matanya keluar laba2 yang banyak... itu sedikit menakutkan untuk anak2... *hey... apakah kalian ingat adegan itu?*... iya... banyak pesan tersembunya dari hal2 semacam itu.... aku yakin itu... dan bagaimana dengan Rugrats??

Apakah kalian pernah memikirkan...? kenapa Angelica bisa mengerti bahasa bayi dan orang dewasa... kenapa dia tidak mengerti bahasanya Dil..? apa karena Dil terlalu kecil atau... karena Dil adalah satu2 bayi yang tidak berasal dari dunia imajinasi Angelica... jadi... Angelica tidak bisa mengerti Dil, berbeda dengan yang lainnya yang bisa dimengerti oleh Angelica karena mereka berada dalam imajinasinya! :D


 

Teori itu belum terbukti sampai saat ini... tapi... bukankah akan sangat menarik kalo kisah itu nyata??

Ditulis oleh : Brili Kagura

JANGAN COPAS TANPA CR dari blog ini!

Catatan :  Terlepas dari semua yang kuceritakan di atas... Rugrats... tetaplah menjadi salah satu kartun favoritku dari Nick... dan itu tetap tidak berubah setelah aku membaca teorinya :D

CR gambar : gambar diambil dari Google, Tumblr dan sumber lainnya



Related Posts:

0 Response to "Hanya Teori ~ about Rugrats dan hal lainnya..."

Post a Comment