Kamu Anjing, Kamu Kelinci dan Aku Semut



Kamu Anjing, Kamu Kelinci dan Aku Semut



Aku adalah semut hitam kecil~
Aku kesepian~
Aku tidak punya kelompok dan hanya hidup menyendiri


Suatu hari~ saat berjalan di atas taman kaca~



Aku menemukan kelinci putih yang lucu
Dia terluka…. kakinya~ terjerat dalam
Tanaman kaca liar, yang penuh dengan duri


Aku menolongnya dengan memakan tanaman itu
Dia selamat~ aku dan kelinci menjadi teman
Di waktu luang~ kami sering berjalan-jalan
Di taman kaca



Melihat bunga mawar merah dari kaca



Melihat bunga tulip dari kaca



Dan melihat bunga teratai dari kaca



Aku menyukai saat-saat itu
Dan menyukai semua cerita-ceritanya
Sebagai semut kecil yang jelek dan kesepian~
Untuk pertamakalinya aku mempunyai seorang teman


Negeri ini~ dikuasahi oleh putri iblis yang sangat cantik
Dia mempunyai seekor anjing hitam kesayangan
Keduanya mempunyai sikap yang memuakkan
Sebagai penguasa yang egois


Dia menyukai bunga, permen, boneka, warna pastel dan hal-hal lucu lainnya
Anjingnya sangat setia dengan majikannya
Begitu perhatiannya dia~ hanya untuk menarik simpati dari putri iblis


Putri iblis adalah orang yang sangat perfeksionis
Dia tidak menyukai hal-hal kotor dan hal yang tidak normal
Tumbuhan hijau, langit biru, air mancur, awan, suara burung, sinar matahari jingga
Adalah hal-hal yang menemami putri iblis~ dan harus selalu ada di kehidupannya


Jika ada seorang di negeri ini yang memberontak… maka putri iblis akan segera menghukum nya
Hukuman yang paling ringan adalah berupa cacian atau sanksi sosial
Putri iblis memaksa rakyatnya untuk membenci pemberontak itu
Sedangkan hukuman paling berat untuk pemberontak… bukan dipenggal, ditebas, dipanah, ditembak, diracun atau ditenggelamkan
Tapi dikubur hidup-hidup!


 
Karena putri iblis sangat menyukai kebersihan
Hukuman-hukuman itu~ akan membuat negerinya kotor dengan bekas darah dan ceceran tubuh ataupun bau mayat
Putri iblis, tidak menyukai semua itu
Jika pemberontak dikubur hidup-hidup… maka tidak akan meninggalkan kotoran apapun kan?


Aku adalah semut hitam kecil yang jelek
Kini aku berteman dengan kelinci putih
Saat itu kami sedang kelaparan
Kami tidak bisa membeli makanan
Kami miskin dan tidak dianggap


Agar bisa bertahan hidup~
Kami mencoba memikirkan cara menghasilkan uang untuk membeli makanan
Dan kami akhirnya mendapatkan sebuah ide, yang murah


Pada malam bulan purnama
Aku semut dan kelinci
Pergi ke kuburan para pemberontak
Menggalinya~ mengambil mayat dan tulang
Yang tersisa di dalam tanah
Memasukkannya ke dalam karung


Tulang, tengkorak, kulit, potongan tubuh, organ, mata, rambut, telinga
Semuanya dibawa pulang
Kami menyusun semuanya lagi~ menjadi bentuk baru
Menjadi bentuk boneka dan patung lucu


 Boneka kulit


 Marc Quinn : patung yang dilumuri darah manusia


Patung dari tulang ayam



Fragonard : patung dari mayat dan anatomi tubuh manusia




Francois Robert : dari kerangka tubuh dan tengkorak manusia

  
Kami membuatnya selucu mungkin
Agar putri iblis tidak tau bahwa itu adalah mayat
Setelah itu~ aku semut dan kelinci putih menjualnya


Orang-orang menyukai boneka dan patung buatan kami
Semua berjalan lancar pada awalnya
Sampai sesuatu terjadi!!


Pemberontakan! Pemberontakan!
Ada yang melaporkan kami pada putri iblis
Kami dituduh melakukan pemberontakan!
Apakah semuanya sudah terbongkar?


Kami diseret ke istana dan dibawa dalam sidang istana
Dan apa kamu tau… siapa yang telah melaporkan semut dan kelinci??
Itu anjing! anjing peliharaan putri iblis!!
Anjing bodoh itu~ mengaku… melihat kami
Saat menggali kuburan para pemberontak


Kami dituduh sebagai pemberontak~ karena kami membuat negeri ini kotor
Membawa kembali mayat yang telah dikubur dan darahnya juga
Putri iblis sangat suka dengan kebersihan
Dia tidak terima dengan perbuatan kami


Jadi kami akan dihukum~

Percuma! saat kami berusaha membela diri di dalam persidangan
Anjingnya mengoceh terus, mengatakan bahwa kami benar2 salah
Padahal kami terpaksa melakukannya!
Kami juga sudah berusaha membuat boneka itu menjadi selucu mungkin
Agar tidak mengganggu


Tapi kami tetap salah!
Anjingnya mengoceh, membela dan bertanya terus
Kami menjawab pertanyaan dengan sebaik mungkin
Tapi
Anjingnya bertanya terus, terus dan terus
Dengan pertanyaan yang tidak ada hubungannya dengan~
Jawaban kami sebelumnya


Benar-benar bodoh! bodoh! bodoh!
Ingin membuat semut dan kelinci terlihat bodoh? dengan bertanya?


Anjingnya berdrama seolah dia tau segalanya! padahal dia yang bodoh?
Kenapa dia banyak berbohong?
Agar menarik perhatian putri iblis?
Agar putri iblis semakin simpati dan jatuh cinta padanya?


Bodoh! kami akan dihukum! kami akan dihukum! kami akan dihukum!
Semut dan kelinci akan dihukum!
Dikubur hidup-hidup!
Sebagai seorang pemberontak!


Anjing iblis, putri iblis yang egois!!
Sial!
Kami dipenjara dulu sebelum dikubur


Kami semut dan kelinci… dikunjungi oleh anjing saat berada di penjara
Dia anjing kesayangan putri iblis… menghina kami! sangat!


Bersandiwara terus seolah sangat perhatian pada putri iblis
Padahal di matanya… aku semut hitam… hanya melihat nafsu di mata anjing itu
Anjing itu, pasti hanya ingin sex dan hal2 kotor lainnya dari tuan putri~ iblis
Yang lebih kotor daripada apa yang kami lakukan!
Seandainya anjing itu juga dihukum mati!


Di malam dingin dalam penjara yang sepi…
Aku semut hitam, dan kelinci putih
Samar-samar mendengar suara putri iblis yang bernyanyi
“Kagome, Kagome”


 
Dia bernyanyi :
“melingkarimu, melingkarimu,
Burung dalam sangkar.
Ketika, oh, ketika, akankah itu keluar?
Siapa yang tepat di belakang mu?”


Apa sesungguhnya putri iblis sudah pernah keguguran?
Dia pernah hamil?
Atau dia~ menelantarkan anaknya di suatu tempat
Demi menjadi seorang putri anggun tanpa cela


Entahlah~ lagu “Kagome, Kagome” mempunyai banyak arti
Jika hal yang kami pikirkan benar~ berarti… dia lebih kotor dari kami
Menjijikkan!
Berani-beraninya dia menghukum kami!
Itu bodoh sekali!


Aku memikirkan sesuatu… jika benar putri iblis mempunyai anak, tanpa ayah
Dan jika anjing mengetahui nya
Aku yakin… bahkan anjing yang begitu tergila-gilanya pada putri iblis
Tidak akan menerima anak itu
Tapi hanya akan menerima tubuh putri iblis… benar-benar cinta yang palsu!


Lebih dari menjijikkan!!

Malam ini… adalah malam terakhir kami
Semut kecil dan kelinci putih dipenjara
Kelinci bilang bahwa dia
Mungkin tidak menyesalinya
Bertemu dengan semut
Bergembira bersama dan akan mati bersama juga


Untuk terakhir kalinya…
Kami bercerita bersama-sama di dalam penjara


Akupun~ semut hitam kecil yang jelek
Tidak menyesal bertemu dengan kelinci putih yang lucu


Mungkin di sini kehidupan putri iblis dan anjingnya lah yang sebenarnya menderita
Sangat membenci hal kotor dan menjijikkan? dan hanya menyukai hal normal dan indah??


Aku si semut kecil~ tertawa jika memikirkan itu!
Ditertawakan, dicaci dan dihukum karena membuat boneka dan patung lucu dari mayat?


Aku si semut kecil juga bisa~
Menertawakan banyak orang karena hanya peduli pada hal normal dan menyukainya…
Orang-orang itu~ semua orang itu terlihat sama semua… aku tertawa untuk itu! hahahaha


Hukuman mati telah tiba… tanah telah digali… kami dimasukkan ke dalam tanah, ditimpa oleh banyak tanah… ditenggelamkan dan tidak dianggap baik

Mati sebagai seorang pemberontak di negeri ini!

Sebelum benar-benar menutup mata… aku mendengar tawa putri iblis dan anjingnya… menertawakan kematian aku semut dan kelinci putih

Sadarkah mereka, bahwa mereka yang paling menderita?… aku benar2 lebih tertawa untuk mereka berdua





Related Posts:

0 Response to "Kamu Anjing, Kamu Kelinci dan Aku Semut"

Post a Comment