SAYOKO





Hanya secangkir teh untuk awali hari
Mungkin sebutir pil cukup tuk melengkapi
Kegelisahan yang kurasa dalam dada
Membawaku terbang tinggi


Ku nyalakan ponsel dan bercermin padanya
Ku coba untuk menata rambut kusutku
Menyerah kalah tak bisa kulakukannya
Keanggunan membenciku


Bunuh aku biarkan ku mati
Luka yang kuiris di pergelangan kemarin
Hari ini
Nyaris tak tinggalkan jejak


Saat cahaya pagi mengintip
Mengajak ku tuk membuka kelopak mataku
Ku tak menyadarinya


Mereka yang kusebut sahabat sejati
Rupanya terlalu sibuk tuk menyadari
Tak kan punya waktu untuk mempedulikan
Mereka yang sepertiku


Jadi mengapa ku harus terus tersenyum
Saat tak ada lagi yang bisa ku harap
Tak ada lagi yang bisa ku bangga dari
Keluarga dan hidupku


Aku ingin terlelap selamanya
Bisakah apel ini mengabulkan semua
Layaknya kisah klasik putri salju


Saat aku merenung di teras
Angin pagi mengajak ku terbang bersamanya
Tapi aku tak bisa


Senyuman hangat yang kurindukan
Music yang dulu selalu kudengarkan
Tak bisa lagi menghiburku
Apa yang terjadi?

Bunuh aku biarkan ku mati
Luka yang kuiris di pergelangan kemarin
Hari ini
Nyaris tak tinggalkan bekas


Saat cahaya pagi mengintip
Mengajak ku tuk membuka kelopak mataku
Ku tak peduli


Sejak kapan sejak kapan
Duniaku berubah menjadi kelabu
Dan tak bisa kurubah kembali


Semua telah hilang
Dan aku kan pergi
Ya tak akan kembali


-------------------------------------

Aku… berpikir bahwa menjadi Sayoko terlalu menyedihkan….

Sayoko adalah salah satu lagu Vocaloid, yang liriknya dikategorikan dalam “dipertanyakan” oleh VocaloidWikia… di sana juga terpasang peringatan~ tentang lagu ini yang mungkin agak “berbahaya” jika didengarkan oleh anak dibawah umur

Sayoko sendiri adalah nama perempuan yang cukup umum di Jepang, yang artinya anak dari Sayo… tapi cara penulisan kanji di namanya [小夜子] dapat juga dibaca sebagai Little Girl of the Night.

Tentu saja lagu ini berbahasa Jepang, tapi ada beberapa orang yang mengcovernya dalam versi bahasa Indonesia… aku bahkan pertamakali mendengarkan lagu ini dalam bahasa Indonesia

Aku benar-benar terkejut saat pertamakali mendengarkannya… rasanya seperti… kok begini banget liriknya?~ dan mungkin aku kadang-kadang juga punya perasaan yang seperti itu… tapi kurasa Sayoko lebih sakit daripada aku

Sayoko, termasuk lagu Vocaloid bertema gelap dan depresi... ini salah satu lagu paling depresi yang pernah kudengarkan dari Vocaloid

Dilihat dari lirik lagunya, Sayoko menceritakan tentang seorang perempuan yang sepertinya mengalami gangguan psikologi, dia sudah tidak kuat menjalani hidupnya dan memilih mati saja... lagu tentang bunuh diri... aku tidak menyangka ternyata sesuatu yang gelap bisa menjadi karya seindah ini

Kenapa kubilang dia "sakit" ? itu karena di bagian awal lagu menyebutkan tentang pil... mungkin itu semacam obat penenang?

Lagu ini sangat menarik perhatianku, aku suka liriknya.. itu kelihatan real… tapi selain itu aku juga suka sama musik dan lagunya secara keseluruhan… semuanya terlihat digarap dengan serius sehingga enak untuk didengarkan… 

Akhir-akhir ini aku jadi kecanduan untuk mendengarkan lagu Sayoko~~ aku lebih sering mendengarkan yang versi Indonesia sih, karena sudah diterjemahkan jadi rasanya lebih dapat… 

Versi Jepang dan Inggris juga bagus… bahkan ada yang versi jazz dan akustik juga… tapi entahlah… aku lebih sering mendengarkan yang bahasa Indonesia

Lagu Sayoko versi Indonesia kutemukan di soundcloud… penyanyinya【rachie】 

Dia memang sering mengcover lagu-lagu Vocaloid, baik dengan bahasa Jepang, Inggris atau Indonesia… lagu2 yang dinyanyikannya, terlihat digarap dengan serius… aku suka suaranya!... bisa dibilang [rachie] adalah utaite Indonesia

Lirik lagu Sayoko versi Indonesia di atas, diterjemahkan dan dinyanyikan oleh [rachie]… aku hanya menulis ulang saja… jika kalian tertarik, silahkan dengarkan lagu Sayoko versi Indonesia yang dinyanyikan oleh [rachie] klik :

Kalo yang ini Sayoko versi Jepang



Dan ini versi Inggris



Aku merekomendasikan lagu Sayoko karena lagu ini penuh arti dan memanjakan telingamu!

Ditulis oleh : Brilian Ka


Related Posts:

0 Response to "SAYOKO "

Post a Comment