Masih Belum Cukup~


Saat kusadari... aku sudah berada di sebuah tempat yang gelap... aku~ mencoba membuka dan menutup mataku berulang kali, tapi tidak berubah! yang dilihat mataku hanyalah kegelapan...

Aku mencoba berdiri dan berjalan di tengah kegelapan ini... aku berharap bisa menemukan~ sesuatu yang normal di tempat ini... aku mencoba berteriak, tapi tidak ada jawaban... aku mencoba untuk... merentangkan kedua tanganku ke depan... tapi... tidak ada benda yang tersentuh...

Rasanya, aku seperti berada di sebuah ruangan gelap yang hampa... aku benar2 sudah lelah berjalan!... aku mulai putus asa!... saat kengerian mulai menyerang diriku~

Aku melihat sesuatu di tengah kegelapan ini... ada cahaya!... ada cahaya samar dari kejauhan... akupun mulai berjalan lagi mengikuti cahaya itu~
 
 
Akhirnya~ aku sampai di tempat, yang merupakan sumber cahaya~... sebuah gerbang yang besar... terpampang di depan mataku... ada seorang penjaga di depan gerbang~

Mataku pun mulai menjelajahi setiap sudut di tempat ini~... di sini, tidak sepi... banyak orang yang berada di sini... tapi... mereka semua terlihat, tidak seperti manusia pada umumnya... aku hanya merasa kalo mereka semua aneh...

Aku mendekati gerbang~ dan dari kejahuan... di dalam gerbang terlihat air mancur yang besar dan airnya jernih... beberapa orang di dalam gerbang itu, terlihat mengambil air dari air mancur dan meminumnya... 
 

Tampaknya, air itu sangat segar... aku jadi merasa haus ketika melihatnya... bukannya tadi~ aku sudah berjalan jauh... untuk sampai di tempat ini?~

Mungkin jika aku minta pada penjaga gerbang ini, aku bisa mendapatkan air minum~

“Maaf bolehkah aku minta air minum? sedikit saja... aku merasa sangat haus”

Penjaga itu, hanya melihatku... dan dia berkata~

“Tunggulah”

Lalu penjaga itu masuk ke dalam gerbang... aku hanya menunggunya di luar... tidak lama kemudian... dia kembali~

Kulihat... dia membawa tempat air yang terbuat dari bambu, dan sebuah gelas yang bening...

Kupikir~ kuno sekali tempat air yang dia bawa... dia lalu mengisi gelas yang ia bawa dengan air yang keluar dari tempat bambu itu~... dan menyodorkan gelas itu padaku~

Aku menerima gelas itu~ tapi sambil mengkerutkan keningku~

Air di dalam gelas, terlihat~ kotor sekali... seperti air selokan!

“Maaf, air ini kotor sekali... aku tidak mungkin bisa meminumnya... bolehkah~ aku minta air minum yang ada di sana?” telunjukku menunjuk air mancur yang ada di dalam gerbang~

Lalu... penjaga itu~ bertanya padaku~

“Kau benar2 ingin minum air jernih yang ada di sana?”

“Iya, tentu saja!” jawabku yakin~

“Tapi air minum itu, hanya diperuntukkan bagi mereka yang berhati jernih... dan hatimu masih belum jernih” jawab penjaga gerbang itu, dengan nada lantang

“Apa maksudmu?” aku masih belum mengerti dengan perkataannya tadi~

“Jika kau benar2~ ingin minum air yang ada di sana, kau masih belum cukup! kau masih kotor! lihat tubuhmu! tubuh dan hatimu masih belum bersih dari dosa! masih sangat kotor~ seperti air minum yang kuberikan padamu tadi

Perbuatan baikmu~ masih belum cukup untuk masuk ke dalam gerbang dan menikmati air jernih yang keluar dari air mancur itu!!

Pergilah! kau masih belum siap! kembalilah lagi, jika hatimu sudah cukup bersih!” penjaga itu berteriak padaku~

Lalu~~ seketika itu juga, tubuhku terasa lemas... ada energi besar yang menarik tubuhku... menarikku ke dalam kegelapan lagi... dan menjauhkanku dari tempat terang... yang baru saja kulihat~

Aku~ takut!! jangan lagi! jangan lagi di tempat gelap ini!! dan.... aku tidak ingat apa-apa lagi~

Saat aku membuka mata~ aku sudah berada di ruang tengah rumahku... tubuhku terbaring di tengah ruangan~ aku dikelilingi oleh... orang2 yang kukenal.... ada keluargaku, saudara, tetangga... semuanya duduk mengelilingiku

Saat aku memandangi~ satu per satu wajah orang2 yang duduk mengelilingiku... aku melihat, wajah mereka kaget dan ketakutan saat melihatku... apa~ yang terjadi??

Lalu~ telingaku mulai mendengarkan... aku~ mendengarkan lantunan doa~ terdengar sayup-sayup di ruangan ini dan...

Saat kusadari.... tu... tubuhku~ telah dibalut oleh kain putih... kain kafan!!

Ta... tapi~ tubuhku masih bergerak! semuanya masih berfungsi! aku belum mati!!

-----------///----------

Kisah ini~ dialami oleh teman ibuku yang mengalami mati suri....

--------////-------------

Sedikit pengumuman dariku~

Untuk beberapa hari atau bulan kedepan~ selama aku masih punya kesempatan untuk menulis... aku akan lebih banyak, menulis artikel yang singkat... mungkin kebanyakan adalah artikel horror atau artikel abstrak yang bisa diselesaikan dalam waktu satu hari

Aku tidak punya banyak waktu, untuk menulis artikel panjang, yang membutuhkan waktu 3-7 hari untuk membuatnya~~misalnya artikel yang ada angkanya di depan judul... seperti :

Aku hanya bisa membuatnya saat aku benar2 libur, liburan yang nyata... entah kapan itu~

Setelah ini~ mungkin dalam waktu dekat, 1 atau 2 bulan lagi... aku akan hiatus, untuk kuliah dan mengurusi urusan lainnya di dunia nyata~ mungkin akan lama sekitar setengah sampai satu tahun

Doakan saja, aku bisa sedikit2 mengisi blog ini walaupun sibuk... kita lihat saja nanti~

Dan saat aku kembali, aku harap kalian masih tetap menungguku~~ dan mungkin saat aku sudah kembali, aku bisa menjadi manusia yang lebih normal lagi^^ doakan aku ya!

Ditulis oleh : Brilian K

FP Kagura Sohma Blog : Like!
FB : Aad!
Twitter : Follow!


JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!
 
 
 

Related Posts:

0 Response to "Masih Belum Cukup~"

Post a Comment