Jawaban Riddle_Cerita 5 : Suara Kucing di Loteng


Artikel ini adalah jawaban Riddle dari cerita 5 di artikel kemarin, yang sudah aku posting sebelumnya... untuk kalian yang belum membaca artikel sebelumnya, silahkan dibaca terlebih dahulu... soalnya bakalan gak nyambung kalo belum baca hehehe... silahkan baca artikel sebelumnya di sini :


Mari langsung saja kita kupas petunjuk2 di cerita 5 ini! perhatikan petunjuknya ya!


Cerita 5 : Suara Kucing di Loteng



Namaku Lia, aku memutuskan untuk menyewa rumah sederharna di pinggir kota... untuk urusan pekerjaan~

Sudah dua bulan ini aku tinggal di rumah itu... sejauh ini... tidak ada gangguan.... rumahnya nyaman walaupun sangat sederharna.... hanya satu hal yang menggangguku... yaitu adalah suara kucing di loteng!

Sudah beberapa hari ini... tidurku terganggu gara2 suara kucing itu... kadang2 kucing2 itu bertengkar di atas loteng kamarku... menimbulkan suara yang gaduh dan suara jeritan kucing... (petunjuk 1)

Aku sering kaget mendengar suara2 itu... di malam yang tenang... tidak ada angin, hujan dan petir,,,, tiba2 saja terdengar suara kucing, berkelahi di atas loteng~ yang menimbulkan suara gaduh dan suara jeritan kucing... siapa yang tidak kaget coba?

Apa kucing2 itu... memang nyaman sekali tinggal di loteng? jangan2 mereka sampai beranak-pinak di loteng... pasti di sana banyak kotoran kucing #huek... hhmm mungkin kapan2 aku akan memanggil seseorang untuk membersihkan loteng

Aku benci sekali dengan hal itu, aku tidak suka sesuatu yang kotor dan menjijikkan!... aku selalu berusaha untuk hidup rapi dan bersih... karena dari kecil, aku sudah dididik orangtuaku untuk melakukan hal itu

Setiap habis menggunakan keran, di dapur untuk cuci piring atau sekedar cuci tangan... aku selalu meninggalkannya dengan keadaan bersih dan kering

Aku selalu meletakkan, bantal2 di atas sofa dengan pola tertentu, tidak sembarangan asal taruh

Aku selalu mengelap... meja kaca di depan sofa... setiap hari sampai kacanya terlihat mengkilat...

Di dalam kamarku ada sebuah meja berlaci... saat menutup laci itu... aku selalu menutup laci... dan mengusahakan agar laci itu... sejajar dengan tepi meja

Dan aku suka melakukan hal2 detail seperti itu... mungkin aku orang yang perfeksionis... hehehe... walaupun rumah ini sederharna tapi aku harus menjaganya agar tetap rapi!

Biasanya aku meninggalkan rumah, mulai dari jam 8 pagi untuk bekerja dan baru kembali saat jam 8 malam... benar-benar pekerjaan yang melelahkan...! karena itulah... aku selalu memanfaatkan waktuku di akhir pekan...

Aku jarang berada di rumah di akhir pekan... biasanya aku sering pergi bersama teman2ku untuk jalan2 di mall dan melakukan hal2 semacam itu... sekedar refreshing~

Bulan ke 3 aku menghuni rumah ini... aku merasa ada sesuatu yang aneh... ini bukan tentang suara kucing di loteng! (petunjuk 2)

Suatu hari... setelah sarapan.... seperti biasanya, aku langsung menuju ke tempat mencuci piring di dapur.... aku hendak mencuci alat2 makan yang kugunakan saat sarapan... aku melihat keran air di sana, sebelum aku menyalakannya... tapi ada titik2 air di atas keran...

Aku yakin... sebelumnya~ aku sudah mengelapnya sampai kering... lalu aku mengabaikannya dan langsung pergi bekerja

Setelah pulang kerja... aku melihat meja berlaci yang ada di dalam kamarku... salah satu lacinya terlihat terdorong agak ke dalam... tidak sejajar dengan tepi meja... hey aku tidak pernah melakukan ini....

Tapi akupun mengabaikannya dan mulai tidur~ di tengah malam... aku terbangun dari tidurku, aku mendengar suara gaduh2 di loteng... ah~ kupikir ada kucing yang berkelahi lagi... tapi setidaknya mereka tidak mengeluarkan jeritan kucing seperti biasanya (petunjuk 3).... akupun tertidur lagi sampai pagi

Esok harinya, setelah aku pulang kerja... aku duduk di sofa untuk sedikit bersantai... aku memperhatikan mejanya... aku perhatikan... ada goresan2 samar di meja kaca itu... kurasa tadi pagi belum ada

Akupun segera berlalu dan tiduran di sofa... aku perhatikan bantalnya... aku rasa urutan pola bantalnya tidak seperti biasa, aku juga tidak mengubahnya sebelumnya!

Cukup! ada sesuatu yang tidak beres di rumah ini! aku rasa... ada seseorang yang masuk ke dalam rumah... selagi aku bekerja dan meninggalkan rumah ini

Akupun langsung mengecek semua barang2 berharga di rumah ini... tapi anehnya... tidak ada satupun yang hilang!... apa aku terlalu berpikiran hal yang tidak2??

Dan karena tidak ada bukti yang cukup, akupun tidak bisa melaporkan hal ini ke kantor polisi...

Aku menyalakan TV dengan maksud menenangkan diri... hhmm~ mungkin aku harus menunggu sampai banyak barang bukti yang muncul

Aku mengganti-ganti channel TV... dan menemukan sebuah berita... “ada seorang pembunuh yang melarikan diri dan masih buron... dia membunuh keluarga pacarnya kerena hubungan mereka tidak direstui oleh orang tua sang pacar, lokasinya berada di kota X” (petunjuk 4)

Aku kaget... dia berada di kota ini?? ah... tenangkan dirimu Lia, aku memang terlalu panik dengan hal2 yang kecil... tidak mungkin dia berada di sini... aku kan selalu tertib mengunci pintu dan jendela rumah... dan kurasa juga tidak ada bekas telah dibuka paksa~(petunjuk 5)

Setelah itu... aku memutuskan untuk tidur... di malam harinya... aku terbangun lagi mendengar suara gaduh di atas loteng... kucing2 itu benar2 sialan!! mengganggu orang tidur saja! 


Sebenarnya ini adalah cerita riddle yang tidak sulit, mungkin tingkat kesulitannya sama dengan cerita 3

Mari kita analisis petunjuk 1-5! aku tidak akan membahasnya secara urut~

Petunjuk 2 :

Bulan ke 3 aku menghuni rumah ini... aku merasa ada sesuatu yang aneh... ini bukan tentang suara kucing di loteng!

Lia merasa ada hal2 kecil yang berubah dari rumahnya, dia menduga ada orang lain di dalam rumahnya... tapi setelah di cek, tidak ada barang yang hilang... 

Jika saja benar2 ada orang lain di rumah Lia? kira2 dia bersembunyi di mana? motifnya apa? dan masuk lewat mana?

Petunjuk 5 :

aku kan selalu tertib mengunci pintu dan jendela rumah... dan kurasa juga tidak ada bekas telah dibuka paksa

Jika saja benar2 ada orang yang masuk ke rumah Lia, berarti orang itu... tidak masuk lewat jendela dan pintu rumah

Tapi apakah benar2 ada orang yang masuk ke rumah Lia? di dalam cerita tsb... bagian mana yang menandakan hal itu?? dan kira2 siapa yang masuk ke rumah Lia??

Petunjuk 4 :

“ada seorang pembunuh yang melarikan diri dan masih buron... dia membunuh keluarga pacarnya kerena hubungan mereka tidak direstui oleh orang tua sang pacar, lokasinya berada di kota X”

Ada seseorang yang melarikan diri dan butuh tempat untuk bersembunyi... berdasarkan petunjuk2 di cerita tsb... hanya peristiwa inilah yang bisa menjadi dasar... untuk menyimpulkan... mungkin saja di rumah Lia memang ada orang lain~ mungkin pembunuh itu bersembunyi di rumah Lia.... tapi di mana?

Petunjuk 1 dan 3

Petunjuk 1 :

kadang2 kucing2 itu bertengkar di atas loteng kamarku... menimbulkan suara yang gaduh dan suara jeritan kucing...

Petunjuk 3 :

di tengah malam... aku terbangun dari tidurku, aku mendengar suara gaduh2 di loteng... ah~ kupikir ada kucing yang berkelahi lagi... tapi setidaknya mereka tidak mengeluarkan jeritan kucing seperti biasanya

Bandingkan ke dua petunjuk di atas! kenapa di petunjuk ke 3, tidak terdengar suara jeritan kucing seperti biasanya??... artinya... mungkin kucing2 itu sudah pergi dari loteng, dan yang sedang berada di loteng saat itu bukanlah kucing!! mungkin itu adalah pembunuh yang ada di atas loteng!! jadi pembunuh itu~ bersembunyi di loteng!!

Mungkin pembunuh itu masuk ke dalam rumah Lia, melalui loteng bukan pintu atau jendela~ dan orang itulah yang menimbulkan hal2 aneh di rumah Lia, seperti hal2 yang dicurigai Lia

Dan kemungkinan besar... pembunuh itu masuk saat Lia tidak berada di rumah, mungkin saat dia bekerja atau pergi weekend bersama teman-temannya

Pembunuh itu, masuk ke loteng rumah, bersembunyi di sana... sampai Lia meninggalkan rumah, pembunuh itu... baru berani turun ke bawah dan menikmati fasilitas dari rumah yang ditinggalkan Lia... wah serem ya! (~_~)

Dan kenapa tidak ada barang yang hilang dicuri??~~ karena motifnya memang tidak mencuri tapi hanya bersembunyi... tapi gak tau juga sih, kalo udah terdesak, mungkin dia bisa saja membunuh orang di rumah itu

SEKIAN!!

Apakah jawaban kalian benar?? sebenarnya~ cerita Riddle ini terinspirasi dari salah satu cerita di novel detective "Seven Black Cats" karangan Ellery Queen^^

Ditulis oleh : Brilian K

FP Kagura Sohma Blog : Like!!
FB : Aad!
Twitter : Follow!

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!



Related Posts:

0 Response to "Jawaban Riddle_Cerita 5 : Suara Kucing di Loteng"

Post a Comment